Surat FIFA tidak akan membungkam tim nasional Inggris

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com – Surat FIFA tidak akan membungkam tim nasional Inggris

KOMPAS.com – Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan dia tidak akan diam dan akan terus menyuarakan keprihatinannya tentang masalah di Qatar selama Piala Dunia 2022.

Berbagai isu dan kontroversi kerap melingkupi proses penyelenggaraan Piala Dunia 2022, sejak Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah pada 2010.

Pembicaraan tentang hak asasi pekerja imigran sering mendapat perhatian khusus dari media bahkan negara-negara peserta Piala Dunia 2022.

Gianni Infantino selaku presiden FIFA telah mengirimkan surat kepada pimpinan federasi 32 peserta Piala Dunia agar dalam turnamen tersebut semua tim hanya fokus pada aspek sepakbola.

Baca juga: Piala Dunia 2022: FIFA Tolak Rencana Denmark Pakai Baju Pro HAM

Namun, surat dari FIFA tidak akan membungkam suara Gareth Southgate. Pelatih timnas Inggris itu mengaku akan terus menjawab pertanyaan seputar isu kemanusiaan yang terjadi selama turnamen berlangsung.

Bahkan, Southgate mengaku kecewa dengan langkah FIFA mengirim surat tersebut dan menilai federasi sepak bola dunia ingin membungkam suara negara peserta.

“Saya sedih, saya akan kecewa jika sesuatu terjadi dan saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Southgate. Yahoo Olahraga.

“Tapi saya akan memilih apakah saya berbicara atau tidak, dan saya yakin para pemain merasakan hal yang sama seperti saya.”

Baca juga: Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter Menyesal Tunjuk Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022

“Jadi, saya rasa sikap kami tidak akan berubah karena surat (FIFA) itu,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Meski begitu, Southgate juga memastikan Inggris akan menjadikan sepak bola sebagai fokus utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *