Szczesny Pamer Aksi, Selalu Yakin Bisa Selamatkan Penalti Messi!

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Szczesny Pamer Aksi, Selalu Yakin Bisa Selamatkan Penalti Messi!

Doha

penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny berhasil menghindari penalti Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Szczesny mengaku sudah bisa menebak kemana arah tendangan Messi.

Polandia berurusan dengan Argentina pada laga terakhir Grup C di Stadium 974, Doha, Kamis (12/1/2022) dini hari WIB. Polandia harus mengakui keunggulan wakil Amerika Latin itu dengan skor 0-2.

Di babak pertama, Argentina mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Szczesny melanggar Messi. Tangan Szczesny mengenai wajah Messi di udara dan kapten Argentina itu terjatuh ke tanah.

“Saya langsung mengatakan kepada wasit bahwa saya menyentuh wajahnya dengan tangan saya, tapi itu hanya mengenai sisi wajahnya,” kata Szczesny. TVP.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa ada kontak tetapi saya tidak berpikir itu penalti. Wasit memutuskan sebaliknya dan oke tidak masalah, saya harus bertindak.”

Szczesny mampu menebak arah tendangan penalti Messi. Penjaga gawang Juventus itu menjatuhkan diri ke kiri dan menepis bola dengan tangan kanannya.

“Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya tahu di mana Messi akan menembak, tetapi saat itu saya tidak terlalu yakin. Leo melihat kiper di beberapa penalti dan menendang keras di yang lain,” lanjut mantan kiper Arsenal itu.

“Saya tahu bahwa jika dia akan menendang keras itu akan lebih ke kiri saya. Saya melihat dia tidak berhenti, jadi saya bergerak, saya merasa, saya bertahan.”

“Saya senang karena penalti itu berarti sesuatu pada akhirnya. Kepuasan yang luar biasa. Saya berhutang kepada tim,” kata Szczesny.

Meski kalah dari Argentina, Polandia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk. finis sebagai runner-up Grup C dengan raihan empat poin, unggul selisih gol atas Meksiko yang sekaligus menang atas Arab Saudi.

(nds/krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *