Tak disangka, inilah alasan Iwan Bule menyandang KLB dan siap mundur sebagai ketua umum PSSI

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Tak disangka, inilah alasan Iwan Bule menyandang KLB dan siap mundur sebagai ketua umum PSSI

PotensiBadung.com – Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule mengatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI bukanlah solusi.

Iwan Bule ngotot bertahan meski banyak tuntutan agar segera mundur dari jabatannya pasca tragedi Kanjuruhan.

“Kalau saya mengundurkan diri, saya kira tidak akan menyelesaikan masalah, jadi saya tinggalkan urgensi besar, pergi saja, aduh, yang kalah itu pengecut,” kata Iwan Bule, dikutip dari saluran YouTube Deddy Corbuzier, 2 November. 2022.

“Saya tidak mau mengundurkan diri bukan karena saya mempertahankan posisi saya, saya ingin menyelesaikan apa yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

Menurutnya, jika harus mengundurkan diri, ia harus mengikuti mekanisme organisasi (PSSI), yakni proses Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga: Klarifikasi Ketua Umum PSSI Iwan Bule Saat Mengucapkan ‘Happy Audience’ di Konferensi Tragedi Kanjuruhan

KLB merupakan mekanisme perubahan kepengurusan sesuai dengan aturan atau kuitansi yang telah ditentukan.

“Ada mekanisme penarikannya yaitu KLB, semua yang baru dipilih, yang lama belum dipilih, berarti perubahan tapi sesuai aturan organisasi, tapi kalau mundur, itu pengecut, pokoknya tidak bisa. go organisasi besar, saya harus menata ulang ada transformasi, “katanya.

Apalagi, menurut dia, FIFA telah memberikan sejumlah rekomendasi untuk kemajuan sepak bola Indonesia, agar tidak terkesan lari dari tanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *