Taktik Ganjil Ten Hag Yang Membawa Kemenangan MU

oleh -23 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Taktik Ganjil Ten Hag Yang Membawa Kemenangan MU



Wolverhampton

Manchester United menang tipis melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (31/12/2022). The Red Devils menyudahi perlawanan The Wolves dengan skor akhir 1-0 di lanjutan Premier League.

Selain kemenangan tipis tersebut, ada taktik janggal yang digunakan pelatih MU Ten Hag di laga ini. Ten Hag memilih untuk membackup Harry Maguire dan menempatkan Luke Shaw di posisi bek tengah.

Dikutip dari detikSport, keputusan ini memang membuahkan hasil yang baik bagi MU. Gol tunggal kemenangan The Red Devils diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-76.



Namun, duet Raphael Varane dengan Luke Shaw di jantung pertahanan sejak menit awal menyita banyak perhatian. Pasalnya, Shaw yang posisi aslinya bek kiri digeser mendampingi Varane saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forest.

Padahal, MU masih memiliki Harry Maguire di bangku cadangan. Maguire sendiri baru dimainkan di menit-menit akhir pertandingan melawan Wolves.

Ten Hag pada pertandingan sebelumnya beralasan Maguire tidak bermain karena sakit. Kini, manajer asal Belanda itu punya alasan lain lebih memilih Shaw daripada Maguire.

Shaw dipasang untuk mengantisipasi kecepatan para pemain Wolves. Keputusan Ten Hag untuk memercayai Shaw untuk bermain sebagai bek tengah sangat jelas.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil solid. Shaw mencatatkan satu tekel sukses, satu sapuan, dan dua intersepsi. MU menjaga dua clean sheet saat Shaw berada di bek tengah dan Maguire dicadangkan.

“Dengan dia menggunakan kaki kirinya, itu membantunya bermain di sisi kiri. Wolves punya kecepatan di sayap dan Luke Shaw pandai mengantisipasinya,” kata Ten Hag dikutip BBC.

Performa MU kini perlahan menanjak di bawah Ten Hag. Mereka berada di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 32 poin.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Ten Hag Masih Meyakini Shaw Menjadi Bek Tengah Bukan Maguire

(ral/bola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *