Tanda Positif Sepak Bola Indonesia Setelah FIFA Setujui PSSI KLB

oleh -4 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Tanda Positif Sepak Bola Indonesia Setelah FIFA Setujui PSSI KLB

Jakarta

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah disetujui oleh FIFA. Ini merupakan sinyal positif bagi kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia.

Dilansir dari detikSport, PSSI sebelumnya telah mengirimkan surat kepada FIFA untuk meminta keabsahan penyelenggaraan Kongres Biasa pada 7 Januari 2023 dan KLB pada 17 Maret 2023.

FIFA membalas surat itu. Dalam suratnya, FIFA meminta PSSI menggelar Kongres Biasa pada 14 Januari 2023 dan KLB pada Februari 2023.



Pengamat sepak bola dari Institut Sepak Bola, Budi Setiawan, melihat ini sebagai sinyal yang bagus. Pasalnya, respon dari FIFA merupakan sinyal positif bagi kelanjutan sepak bola Indonesia.

“Dari sini terlihat bahwa FIFA menyetujui terjadinya wabah di PSSI. Padahal karena EXCO sudah memutuskan melalui rapat darurat, jadi FIFA hanya menyetujui keinginan PSSI. Jadi aturannya tidak ada yang kena,” jelasnya dalam keterangan yang diterima detikSport.

Budi melanjutkan, sepak bola Indonesia yang akan segera bergulir kembali dinilai semata-mata demi keberlangsungan timnas Indonesia. Ada beberapa agenda Skuad Garuda, khususnya Piala Dunia U-20.

“Selanjutnya sepertinya jadwal pemilihan KLB dimajukan agar para exco yang terpilih punya waktu lebih untuk persiapan Piala Dunia U-20. Apalagi tanggal KLB sudah dekat dengan hari kasih sayang ke-14, mungkin ini sebuah cinta. hadiah dari FIFA untuk Indonesia dan pendukungnya. Sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Artikel ini telah dimuat di detikSport dengan judul FIFA menyetujui KLB, sinyal cerah untuk sepak bola Indonesia.

(mso/mso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *