Temui PSSI Bahas Tragedi Kanjuruhan, Begini Tanggapan FIFA dan AFC

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Temui PSSI Bahas Tragedi Kanjuruhan, Begini Tanggapan FIFA dan AFC

Seseorang sedang diperiksa selama penyelidikan tragedi Stadion Kanjuruhan.

soccernesia.com – FIFA, AFC dan PSSI baru saja melakukan pertemuan dan membahas kejadian di Stadion Kanjuruhan. Mereka mencari rencana terbaik untuk membuat sepak bola Indonesia lebih profesional.

Seperti diketahui, ada ratusan korban jiwa usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober di pekan ke-11 Liga 1 2022. Hal itu terjadi karena situasi di stadion tak terkendali.

FIFA diwakili oleh Niko Nhouvannasak sebagai Koordinator Proyek Pengembangan FIFA, Chen Jun dan Serge Dumotier sebagai Kepala Konsultan Keamanan Keamanan Stadion.

Dari AFC ada Shin Man-gill (Wakil Sekjen), Datuk Dell (Wakil Ketua Satgas Keamanan Keamanan), Ravi Kumar (Direktur Komunikasi) dan Brian Johnson (Kepala Keamanan Keamanan).

Niko Nhouvannasak menyampaikan belasungkawa FIFA atas insiden di Kanjuruhan. Untuk itu, pihaknya hadir di Indonesia untuk membantu PSSI membenahi segala kekurangan yang ada.

“Kami di sini bersama AFC dan PSSI untuk mendukung agar hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” kata Nico.

“Jadi yang kami lakukan adalah mengumpulkan informasi tentang apa yang terjadi dan berdasarkan informasi itu kami mengadakan pertemuan dan membuat rencana untuk memastikan liga kembali lebih baik di masa depan dan aman untuk piala dunia U20 di Indonesia, itulah yang kami lakukan, ” dia menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *