Terancam Tidak ke Piala Dunia 2022, De Gea Gila di Manchester United

oleh -38 Dilihat

Soccernesia.com – Terancam Tidak ke Piala Dunia 2022, De Gea Gila di Manchester United

De Gea belum dipanggil ke timnas Spanyol sejak November 2021. Ia juga gagal masuk dalam skuat yang diproyeksikan Luis Enrique untuk PD 2022 yang ditempati lima kiper lainnya.

Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan penghormatan kepada David de Gea yang kehilangan tempatnya di skuat sementara Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Baru-baru ini, De Gea tampil brilian untuk menjaga kemenangan Man United atas West Ham 1-0 pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (30/10).

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu menjadi salah satu pemain tersibuk dengan menggagalkan upaya Kurt Zouma dan Declan Rice untuk mempertahankan tiga poin penting United untuk naik ke peringkat kelima klasemen.

Sebelumnya, De Gea melakukan sejumlah blunder di awal musim, termasuk kekalahan mengejutkan Setan Merah 4-0 dari Brentford. Ia juga dicoret dari skuat timnas Spanyol saat jeda internasional September lalu.

De Gea, yang tidak dipanggil oleh negaranya sejak November 2021, gagal masuk skuat sementara Luis Enrique yang berjumlah 55 orang untuk Piala Dunia musim dingin ini, dengan lima penjaga gawang lainnya dipilih di depannya.

“Setiap orang memiliki pendapat dan filosofinya masing-masing,” kata Ten Hag.

“Bagi saya, tugas utama seorang penjaga gawang adalah Anda harus melindungi gawang, jadi pastikan Anda tidak kebobolan dan faktanya dia luar biasa.”

“Bagi saya, dia memiliki kemampuan dengan atribut kakinya. Musim ini, dia meningkat dari pertandingan ke pertandingan dalam aspek itu. Itu tidak hanya berkaitan dengan dia sebagai penjaga gawang, itu juga berkaitan dengan pemain terdekat. Bagaimana Anda memberikan opsi kepada bek untuk mengoper. Ya, ketika mereka tidak bisa menjadi opsi atau mereka berada di posisi yang salah, dia tidak bisa menjadi umpan alternatif.”

“Tapi saya yakin dia bisa melakukannya dan saya pikir permainannya sejauh ini membuktikan itu. Saya pikir dia akan meningkatkan permainan demi pertandingan di bagian itu.”

Sejak Euro lalu, Enrique telah mempercayakan kiper Athletic Bilbao Unai Simon sebagai penjaga No.1 La Furia Roja. Sedangkan empat opsi lainnya adalah David Raya [Brentford]Robert Sanchez [Brighton]Kepa Arrizabalaga [Chelsea]dan David Soria [Getafe].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *