Terbang ke Seoul, 12 Atlet Panjat Tebing Indonesia Bertanding di Kejuaraan Asia 2022

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Terbang ke Seoul, 12 Atlet Panjat Tebing Indonesia Bertanding di Kejuaraan Asia 2022

Senin, 10 Oktober 2022 – 12:48 WIB

VIVA – Indonesia akan menurunkan 12 atlet pada Asian Rock Climbing Championship 2022 yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan, 10-16 Oktober 2022. Dari 12 atlet tersebut, 9 di antaranya merupakan atlet yang akan tampil di nomor speed, sedangkan tiga atlet lainnya akan bertanding di nomor speed. timah dan batu besar.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid optimistis dengan hasil seri Piala Dunia Jakarta 2022, Indonesia kembali meraih hasil maksimal di kejuaraan panjat tebing tingkat Asia.

“Melihat hasil Piala Dunia di Jakarta kemarin, saya tentu optimis para atlet kita khususnya disiplin kecepatan bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan panjat tebing Asian Championship 2022,” kata Yenny.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pengiriman atlet ke kejuaraan tersebut merupakan upaya FPTI dalam mempersiapkan atlet untuk menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tim Merah Putih kembali menurunkan dua pemanjat pemecah rekor dunia di kejuaraan Asia yang baru saja digelar kembali setelah dua tahun vakum. Mereka adalah juara dunia kecepatan putra Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin.

Selain itu, Indonesia juga akan mengandalkan atlet lain, seperti peraih medali emas Piala Dunia Panjat Tebing Jakarta 2022 seri Aswar Jaelolo, Rahmad Adi Mulyono, dan Alfian Muhammad Fajri.

Atlet panjat tebing Indonesia Nurul Iqamah mengikuti sesi latihan jelang rangkaian kejuaraan dunia panjat tebing Wujiang 2019 di Wujiang, Shanghai, China, Rabu, 1 Mei 2019.

Atlet panjat tebing Indonesia Nurul Iqamah mengikuti sesi latihan jelang rangkaian kejuaraan dunia panjat tebing Wujiang 2019 di Wujiang, Shanghai, China, Rabu, 1 Mei 2019.

Foto:

  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *