Terlalu Banyak Pemain Asing Berkarir di Serie A Bikin Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022?

oleh -18 Dilihat

Soccernesia.com – Terlalu Banyak Pemain Asing Berkarir di Serie A Bikin Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022?

Italia didesak untuk mengeluarkan undang-undang yang membatasi karier pemain asing di Serie A karena dianggap merusak jalinan talenta lokal.

Mantan pilar Inter Milan Benoit Cauet menilai sepak bola Italia akhir-akhir ini kehilangan tajinya, termasuk gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, karena di liga domestiknya kebanyakan terdapat pemain asing.

Cauet menilai timnas Italia kesulitan menemukan bakat asli dari negaranya sendiri karena kebanyakan klub lokal mengakumulasi pemain asing.

“Italia akan mencapai tujuan yang hebat. Tersingkir sekali [Piala Dunia 2022] “Itu bisa terjadi, tapi bagi negara bersejarah seperti Italia, tidak berpartisipasi di Piala Dunia adalah sesuatu yang sangat aneh,” kata Cauet.

“Ada hal yang perlu direvisi sedikit, tapi ini sudah menjadi pembahasan yang sudah berlangsung bertahun-tahun, terutama terkait tim primavera dan kelebihan pemain asing,” lanjutnya.

“Sepak bola Italia sudah kehilangan identitasnya, yang baru muncul saat menjuarai Euro 2020,” ucapnya lagi.

“Kita perlu membuat undang-undang yang mampu menemukan metode kerja yang diterapkan oleh semua tim dan sektor junior untuk menggali nilai-nilai sepakbola Italia yang sebenarnya,” komentar Cauet.

“Solusi ini sedang dicari di mana-mana, tetapi belum ada tindakan yang dilakukan untuk menghidupkan kembali Italia,” tambahnya.

“Tim nasional ini telah memenangkan banyak gelar Piala Dunia, dan sangat disayangkan tidak melihat mereka di edisi turnamen ini,” pungkas legenda Prancis itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *