The Gunners Memimpin 1-0 di Babak 1

oleh -15 Dilihat

Soccernesia.com -Wow The Gunners Memimpin 1-0 di Babak 1

London

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Nottingham Forest. Gol Arsenal diciptakan oleh Gabriel Martinelli.

Dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022) malam WIB, Arsenal sempat membuka skor saat laga baru berjalan lima menit. Gabriel Martinelli memberi The Gunners keunggulan 1-0 melalui sundulannya.

Kolaborasi Martinelli dan Bukayo Saka membuahkan gol bagi Arsenal. Martinelli mengoper kepada Saka yang berada di sebelah kanan, yang kemudian meneruskan umpan silang ke kotak penalti. Martinelli sempat pindah ke kotak penalti dan menyambut umpan Saka dengan sundulan.

Para pemain Arsenal kemudian merayakan gol tersebut dengan memberikan penghormatan kepada Pablo Mari. Pemain Arsenal yang saat ini dipinjamkan ke Monza itu menjadi korban penusukan di Milan.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk kembali menciptakan peluang. Tiga menit setelah gol Martinelli, Gabriel Jesus memiliki peluang memperbesar keunggulan Arsenal. Namun, tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tiang jauh masih melebar dari gawang.

Arsenal begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 74% di 15 menit pertama pertandingan. Sementara Forest kesulitan membangun serangan.

Martinelli nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-20. Granit Xhaka melakukan umpan silang dari kiri dan disambut oleh Martinelli. Bola mengarah ke gawang, namun diblok oleh Renan Lodi di depan gawang.

Arsenal harus melakukan pergantian pemain pada menit ke-27. Bukayo Saka mengalami masalah engkel dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Arsenal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Forest. Namun, eksekusi Martin Odegaard membentur pagar betis pemain Forest.

Gabriel melakukan kesalahan yang nyaris berujung petaka bagi Arsenal. Jesse Lingard mencoba memanfaatkan situasi, namun tembakannya masih bisa diblok.

Berbaris

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nelson 27′), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Nottingham Forest: Dekan Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi; Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate; Morgan Gibbs-White, Taiwo Awoniyi, Jesse Lingard

(nds/adp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *