Thiago Silva Kapten Tim Samba Piala Dunia Qatar

oleh -33 Dilihat

Soccernesia.com – Thiago Silva Kapten Tim Samba Piala Dunia Qatar

Qatar,-Pemain timnas Brasil Thiago Silva mengaku memikul beban berat menjadi kapten tim saat tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Pemain kelahiran Rio de Janeiro 22 September 1984 itu menyebut tekanan akan datang saat timnya mulai tampil melawan rival di Qatar.

Silva mengatakan itu akan menguras lebih banyak energinya. Namun, pemain berusia 38 tahun itu siap mengambil risiko karena dipercaya memegang ban kapten tim Samba.

“Ada banyak tekanan di ban kapten. Semua orang akan melihat saya dan menginginkan saya menjadi pahlawan,” kata Silva dari situs resmi FIFA, Selasa (25/10/2022).

Pemain yang kini bermain untuk Chelsea FC ini telah menjadi pesepakbola profesional selama dua puluh tahun dan bermain di level tertinggi. Dengan memenangkan lebih dari 30 trofi di tingkat klub dan internasional, mewakili beberapa klub terbesar di Brasil, Italia, Prancis, dan Inggris.

“Terkadang fans tidak mengerti. Mereka bilang lihat semua uang yang dia punya, dia tidak peduli,” katanya.

Silva mengaku mengalami perubahan karakter saat bermain sepak bola saat ini. Sepak bola menjadi penting dalam hidupnya.

“Seiring waktu, sepak bola menjadi lebih penting dalam hidup saya. Saya mulai berpikir ‘untuk bisa melangkah lebih jauh. Impian bermain di stadion penuh telah menjadi kenyataan.”

Istri Silva, Isabele, mengatakan suaminya memiliki kepribadian seorang pemimpin. Isabele bangga suaminya bisa dipercaya memimpin Tim Brasil.

“Orang-orang melihatnya sebagai kapten ke mana pun dia pergi, bahkan teman-temannya memanggilnya ‘Capita’ karena mereka melihat kepemimpinan dalam dirinya. Thiago memiliki kepribadian seorang pemimpin,” katanya.

Silva sudah menjadi pesepakbola dan bermain di panggung terbesar sepak bola dunia. Dia akan bermain di Piala Dunia keempatnya.

“Saya tidak ingin hanya bermain di empat Piala Dunia. Saya ingin memenangkan satu trofi juara agar dikenang seumur hidup,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *