Timnas Belanda ‘Melawan’ FIFA, Putus Asa Temui Buruh Migran di Qatar

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Timnas Belanda ‘Melawan’ FIFA, Putus Asa Temui Buruh Migran di Qatar

Amsterdam

Timnas Belanda telah menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah TKI di Piala Dunia 2022. Ini bertentangan dengan perintah FIFA.

Belanda menjadi salah satu peserta Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember. Tim Oranje siap bermain di Qatar setelah mengumumkan daftar pemain yang dibawa ke ajang tersebut.

Di luar urusan teknis jelang Piala Dunia 2022, Belanda tampaknya mengemban misi khusus. Virgil van Dijk dkk bertekad menghadirkan agenda khusus.

Belanda akan bertemu dengan pekerja migran di Qatar, yang kondisinya sedang disorot. Banyak laporan mengatakan bahwa pekerja migran yang mempersiapkan venue Piala Dunia 2022 telah diperlakukan tidak adil oleh tuan rumah. Beberapa laporan investigasi mengatakan ribuan pekerja tewas dalam persiapan untuk Piala Dunia 2022.

FILE - Buruh migran Pakistan berpose untuk foto, saat mereka beristirahat, di corniche, menghadap ke cakrawala Doha, Qatar, Rabu, 19 Oktober 2022. Buruh migran yang membangun stadion Piala Dunia Qatar sering bekerja berjam-jam di bawah kondisi kerja yang keras. kondisi dan menjadi sasaran diskriminasi, pencurian upah dan pelanggaran lainnya karena majikan mereka menghindari pertanggungjawaban, kata sebuah kelompok hak asasi dalam sebuah laporan yang dirilis Kamis.  (AP Photo/Nariman El-Mofty, File)Kondisi buruh migran di Qatar yang menjadi sorotan karena disebut-sebut mendapat perlakuan tidak pantas dari Qatar sebagai tuan rumah. Foto: Nariman El-Mofty/AP

Pelatih Louis van Gaal yang juga vokal mengkritik Piala Dunia 2022 membenarkan agenda pertemuan tersebut. Pria berusia 71 tahun itu mengatakan bahwa sikap Belanda juga membawa pemikiran KNVB yang vokal mengkritik Qatar sebagai tuan rumah.

“Pertama-tama, kami akan pergi ke Qatar untuk menjadi juara dunia. Tapi tentu saja, kami juga melihat lebih dari sekadar sepak bola,” katanya, dilansir AP.

“Kami merasa penting untuk bertemu dengan orang-orang yang terlibat. Oleh karena itu, kami mengundang mereka ke pelatihan kami untuk memberi mereka kenangan yang baik juga,” katanya.

Sikap timnas Belanda ini sebenarnya bertolak belakang dengan perintah FIFA. Sebelumnya, induk federasi sepak bola di seluruh dunia telah memberikan perintah kepada para peserta Piala Dunia 2022, yang meminta mereka untuk fokus pada sepak bola, bukan hal lain.

Timnas Belanda sendiri akan berada di Grup A Piala Dunia 2022. Runner-up Piala Dunia tiga kali itu bergabung dengan tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador. Laga pertamanya melawan Senegal di Al Thumama, Doha, 21 November.

Tonton video”Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15.000 Kamera di 8 Stadion
[Gambas:Video 20detik]
(yna/lari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *