Timnas U-20 Indonesia Kalah di Laga Uji Coba Melawan Timnas Turki

oleh -18 Dilihat

Soccernesia.com – Timnas U-20 Indonesia Kalah di Laga Uji Coba Melawan Timnas Turki

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia kalah pada laga uji coba kedua di Turki.

Timnas U-20 Indonesia menggelar laga uji coba melawan Timnas Turki U-20 di Manavgat Ataturk Stadyumu, Turki, Rabu (26/10/2022).

Timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari tuan rumah. Gol tunggal Garuda Muda diciptakan oleh Dony Tri Pamungkas pada menit 90+1.

Usai pertandingan, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan pertandingan melawan Turki berlangsung sengit.

Hasil ini juga menjadi pelajaran penting bagi para pemain Timnas U-20 Indonesia, sekaligus sedikit gambaran tentang calon lawan dari Eropa yang bisa dihadapi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini beberapa pemain mendapat menit bermain,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Shin menambahkan, Timnas U-20 Indonesia masih memiliki kekurangan utamanya dalam hal membangun serangan dan juga bertahan dari serangan balik.

Pelatih asal Korsel itu berharap bisa memperbaiki kekurangan timnas U-20 Indonesia di pemusatan latihan di Turki ini.

Secara terpisah, Dony Tri Pamungkas mengaku kecewa dengan hasil melawan Turki. Meski mencetak gol, Dony belum puas karena Timnas U-20 Indonesia tak bisa menang.

“Memang hasilnya mengecewakan tapi kita semua akan berusaha lagi untuk lebih baik lagi kedepannya. Komunikasi di lapangan akan kita perbaiki agar kita bermain lebih baik dan kompak,” ujar Dony Tri.

Ini merupakan uji coba kedua Timnas U-20 Indonesia selama pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, Marselino Ferdinand dan kawan-kawan menang 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor, Senin (24/10/2022).

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menjalani dua laga uji coba melawan Moldova pada 1 dan 4 November mendatang.


Cek berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:


Konten Premium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *