Top Score Elkan Baggott Gillingham FC Jadi Hadiah Ulang Tahun

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Top Score Elkan Baggott Gillingham FC Jadi Hadiah Ulang Tahun

Memuat…

Rekam jejak Elkan Baggott bersama FC Gillingham di Liga Profesional Inggris, ia menjadi pencetak gol terbanyak selama di klubnya. Pemain tim nasional Indonesia menjadi nilai Tertinggi sementara di klubnya dengan dua gol dari total enam gol yang dicetak oleh Gillingham.

Baca Juga: 4 Bintang Sepak Bola yang Gagal Mencetak Gol di Piala Dunia

Istimewanya, gol kedua Baggott menjadi kado ulang tahunnya yang ke-20 pada 23 Oktober kemarin. Dua gol Baggott juga merupakan sundulan dan menyelamatkan Gillingham dari kekalahan.

Gol pertama Baggott bersama Gillingham dicetak pada babak pertama ke gawang Stevenage dalam lanjutan League Two (Divisi III Liga Inggris) di Priestfield Stadium, Gillingham Kent, Sabtu (15/10/2022). Seminggu kemudian, Elkan Baggott kembali menyelamatkan Gillingham FC dari kekalahan.

Bek Tim Nasional Indonesia (Timnas) itu mencetak gol yang membuat The Gills menahan Barrow 1-1 di Liga Dua 2022. Dua gol Baggott juga membuat sejarah sebagai pemain Indonesia yang mencetak gol di liga profesional di Inggris.

Baca Juga: Kaesang Diminta Jadi Ketua PSSI: Tidak, Fokus Bikin Kaesang Junior dulu!

Di usia 19 tahun, saat masih berseragam Ipswich Town, Elkan Baggott sukses membawa timnya meraih tiga clean sheet dalam lima pertandingan berturut-turut. Salah satu korban Baggott dan kawan-kawan adalah Watford, melalui kemenangan 3-0 pada Februari 2022. Dengan begitu, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang mencatatkan clean sheet di liga profesional Inggris.

Sayangnya, ada kabar buruk ketika Elkan Baggott terancam tidak bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, Piala AFF 2022 bukan kalender resmi FIFA sehingga sulit mendapatkan izin klubnya.

(aw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *