Tottenham kalah, Lloris kembali ditaklukkan oleh petenis nomor 10 dari Argentina

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Tottenham kalah, Lloris kembali ditaklukkan oleh petenis nomor 10 dari Argentina

London

Tottenham Hotspur baru saja ditekuk Aston Villa 0-2 pada lanjutan Premier League. Pada laga kali ini, kiper Hugo Lloris kembali kalah dari pemain bernomor punggung 10 asal Argentina, mengingatkan publik akan apa yang terjadi di final Piala Dunia 2022.

Saat itu, Lloris yang membela Prancis kalah adu penalti 2-4 dari Argentina, setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit. Lionel Messi, kapten sekaligus pemilik nomor 10 Albiceleste, berperan besar dalam kemenangan tersebut.

Dia mencetak penalti di waktu normal dengan membulatkan Lloris, dan mencetak gol lagi di perpanjangan waktu. Saat adu penalti, ia kembali berhasil menaklukkan kiper berusia 36 tahun itu.

KOTA LUSAIL, QATAR - 18 DESEMBER: Lionel Messi dari Argentina mencetak gol ketiga tim melewati Hugo Lloris dari Prancis selama pertandingan Final Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail pada 18 Desember 2022 di Lusail City, Qatar.  (Foto oleh David Ramos - FIFA/FIFA via Getty Images)Messi (10) mencetak tiga gol ke gawang Lloris di final Piala Dunia 2022. Foto: FIFA via Getty Images/David Ramos – FIFA

Kembali ke Liga Inggris, giliran Emiliano Buendia, pemilik Villa nomor 10 asal Argentina, yang berhasil membobol gawang Lloris pada menit ke-50. Sayangnya, sang kiper memiliki andil dalam gawang.

Ia gagal menangkap tembakan Douglas Luiz dengan sempurna, sehingga bola direbut oleh Ollie Watkins yang kemudian memberikan bola kepada Buendia untuk mencetak gol.

Setelah itu, kepercayaan diri Tottenham runtuh. Spurs kembali kebobolan setelah tembakan Luiz yang mengikuti umpan terobosan John McGinn gagal diselamatkan Lloris pada menit ke-73. Villa pun menang 2-0.

LONDON, INGGRIS - 01 JANUARI: Emi Buendia dari Aston Villa mencetak gol pertama tim mereka selama pertandingan Liga Premier antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur pada 01 Januari 2023 di London, Inggris.  (Foto oleh Clive Rose/Getty Images)Momen Buendia mencetak gol ke gawang Tottenham yang dikawal Lloris. Foto: Getty Images/Clive Rose

Kekalahan ini sempat membuat Tottenham tersingkir dari zona Liga Champions, menduduki peringkat lima klasemen dengan raihan 30 poin dari 17 pertandingan. Villa berada di posisi ke-12 dengan 21 poin, juga dari 17 pertandingan.

“Kami sangat senang. Kami berkompetisi dengan baik. Spurs menekan kami dan kami punya opsi di sepertiga akhir mereka, itu bagus untuk kepercayaan diri kami. Mendapat tiga poin itu fantastis,” kata manajer Villa Unai Emery, seperti dikutip BBC.

Lloris menutup tahun 2022 dengan kebobolan dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Dia juga memulai tahun 2023 bersama Tottenham dengan kalah, dan juga kebobolan dari Argentina (pemain).

(adp/yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *