Trofi Jules Rimet Hilang, Anjing Bernama Acar Menyelamatkan Piala Dunia 1966

oleh -43 Dilihat

Soccernesia.com – Trofi Jules Rimet Hilang, Anjing Bernama Acar Menyelamatkan Piala Dunia 1966

Sayangnya, Pickles tidak berumur panjang. Setahun kemudian dia dicekik sampai mati oleh tali lehernya sendiri saat mengejar seekor kucing. Lehernya sekarang dipajang di National Football Museum di Manchester.

FA, yang prihatin bahwa trofi Jules Rimet tidak dapat ditemukan, sebelumnya telah meminta George Bird, seorang perhiasan, untuk membuat replika.

Menurut Paul Gadsby dalam kolom di Waliketika Inggris muncul sebagai pemenang, itu adalah trofi replika yang “digunakan pada pesta perayaan malam di Royal Garden Hotel di Kensington dan acara publisitas berikutnya.”

Meski ternoda dengan hilangnya trofi Jules Rimet, wajah Inggris bersinar ketika mereka berhasil menampilkan performa luar biasa di Piala Dunia 1966.

Piala Dunia 1966 diikuti oleh 16 tim dari empat konfederasi. Dari AFC, hanya ada satu wakil yang tampil, yakni Korea Utara. Begitu juga dari CONCACAF, hanya ada Meksiko.

Kemudian, CONMEBOL mengirimkan empat wakilnya, yakni Argentina, Brazil, Chile, dan Uruguay. Sepuluh perwakilan lainnya berasal dari UEFA. Selain Inggris, ada Bulgaria, Prancis, Hungaria, Italia, Portugal, Uni Soviet, Spanyol, Swiss, dan Jerman Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *