Turnamen Piala Soeratin DIY Juga Ditunda, Pelatih UAD U15 Tetap Semangati Pemain

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Turnamen Piala Soeratin DIY Juga Ditunda, Pelatih UAD U15 Tetap Semangati Pemain

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Turnamen sepak bola kelompok umur, DI Yogyakarta Piala Soeratin 2022 juga ditunda setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara.

Keputusan ini merupakan salah satu dampak dari Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang menelan 131 korban jiwa.

Meski kompetisi Piala Soeratin masih di level amatir, penundaan turnamen ini merupakan bentuk simpati atas kejadian yang merupakan tragedi terbesar kedua di dunia sepakbola.

Baca juga: Trik tampil offline meski sedang online di WhatsApp, simak caranya

Lantas bagaimana nasib para pemain muda yang saat ini menjalani turnamen Piala Soeratin? Pelatih UAD Soeratin U15, Angga Kusuma mengaku semangat anak asuhnya sedikit menurun.

Namun, dia setuju penundaan turnamen itu dilakukan sebagai bentuk simpati dan kesempatan evaluasi terhadap sistem sepakbola tanah air.

“Untuk itu kami berusaha menjaga mental dan semangat anak-anak saat ini. Yang kami lakukan dalam tim adalah selalu memotivasi anak-anak, kami banyak berkomunikasi dengan mereka mengenai situasi saat ini. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi anak-anak. pemain kami dan pelatih di tim,” kata Angga kepada Tribun Jogja, Senin (10/10/2022).

Menurut Angga, motivasi pemain saat ini sangat penting karena akan menentukan bagaimana performa pemain setelah kembali ke turnamen Piala Soeratin.

Baca juga: Komisi XI DPR RI Sosialisasikan Pemanfaatan QRIS Bagi UKM di Yogyakarta

“Saya selalu bilang untuk menanamkan semangat latihan, kita ambil hal-hal positifnya, kita manfaatkan penundaan untuk latihan. Ini menjadi kesempatan kita untuk mempersiapkan pertandingan ketika kembali dimainkan,” jelasnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi pasti kapan turnamen tersebut akan dilanjutkan kembali. “Semoga Piala Soeratin memiliki titik terang untuk dilanjutkan, dan kami siap dengan program yang telah kami jalankan,” ujarnya.

Dalam penundaan ini, Angga mengatakan tim Soeratin yang diasuhnya masih melakukan sesi latihan. Upaya ini dilakukan agar para pemain tetap dalam kondisi prima dan tidak kehilangan sentuhan bola. (tsf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *