Turnamen Sepak Bola Dimulai, Targetkan Atlet Kualitas Cetak

oleh -28 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Turnamen Sepak Bola Dimulai, Targetkan Atlet Kualitas Cetak

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Sebanyak 25 klub sepak bola asal Solok Selatan berlaga dalam turnamen antarklub di Nagari Sungai Kunyit Barat. Dari turnamen ini diharapkan dapat ditemukan bibit-bibit atlet sepakbola terbaik di Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan, kompetisi harus berlangsung secara sehat, tidak hanya untuk menentukan pemenang, tetapi juga untuk melatih jiwa sportif.

“Banyak hal dan pelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah pertandingan sepak bola, karena kompetisi bukan hanya tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tapi dalam pertandingan kita dilatih untuk memiliki semangat sportifitas, menghargai lawan, dan bekerja sama dengan tim,” kata Khairunas di Lapangan Sepakbola Nagari Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo, Senin (31/10/2022).

Bupati menganalogikan sebuah klub sepak bola dengan pemerintahan yang sedang dijalankannya, dimana bupati dan wakil bupati sebagai pengelola dan kepala dinas adalah para pemainnya, sedangkan masyarakat adalah pemilik klub tersebut.

Sehingga untuk memastikan klub dapat berjalan, diperlukan kerjasama untuk memberikan hasil pertandingan yang diinginkan oleh pemilik klub.

Untuk itu, Khairunas yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI Solok Selatan mengingatkan para pemain untuk bertanding dengan sungguh-sungguh, dengan semangat sportifitas dan kerjasama dalam meraih kemenangan.

“Dan yang paling penting adalah menjalin hubungan antar klub. Hindari tindakan yang mengarah pada hal-hal negatif,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Klub Solok Selatan Firdaus mengatakan, sebanyak 25 tim sepak bola dari Solok Selatan ke depan akan bertanding di Lapangan Bola Nagari Sungai Kunyit.

“Diharapkan akan menghasilkan pemain yang berkualitas,” kata Firdaus dalam keterangannya.

Turnamen ini dipimpin oleh wasit yang berlisensi dan memiliki keahlian di bidangnya. Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua Koni Solok Selatan, Ketua OPD dan Camat. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *