Turnamen Soeratin Cup 2022, Nirwana 04 Nagekeo Optimis Gondol U-15 Soeratin Cup

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Turnamen Soeratin Cup 2022, Nirwana 04 Nagekeo Optimis Gondol U-15 Soeratin Cup

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Patrianus Meo Djawa

POS-KUPANG.COM, MBAY — Nirwana 04 Nagekeo, menjadi satu-satunya wakil sepak bola dari pulau Flores pada Piala Soeratin U-15 yang dimulai hari ini, Kamis, 10 November 2022 di Kabupaten Belu, Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Ketua ASKAB PSSI Nagekeo, Natalis Indrayub Mere Yua, pihaknya optimistis para pemainnya bisa menang, mengingat komposisi pemain Nirwana 04 sudah diseleksi secara ketat dari sejumlah turnamen yang sebelumnya sudah digelar di Kabupaten Nagekeo.

“Kami sudah pembinaan dengan turnamen yunior dari U-13, U-15, U-17. Jadi ketika ada turnamen U-15, kami tidak kaget lagi, itu berarti kami sudah mempersiapkan diri,” kata Indrayub Mere Yua di Kamis 10 November 2022.

Dengan materi 19 pemain asli Nagekeo dan 3 pemain asal Kabupaten Flores Timur yang telah diseleksi, Indra optimistis Nirwana 04 akan membawa Piala Soeratin U-15 ke Nagekeo.

“Target kami kali ini adalah membawa trofi karena saya sangat percaya dengan kekuatan sepak bola kami,” imbuhnya.

Keyakinan Natalis Indrayub Mere Yua atas kemenangan Nirwana 04 Nagekeo didasari pertimbangan bahwa hanya klub Nirwana 04 yang mewakili Nagekeo bahkan Pulau Flores.

Baca juga: Turnamen Soeratin Cup 2022, Bintang Timur Kalahkan PSKN Kefamenanu dengan Skor 3-2

Hal ini cukup membuktikan bahwa hanya Nirwana 04 yang melakukan pembinaan fisik dan mental para pemainnya dengan baik.

Meski Indrayub Mere Yua sangat optimis bisa menjuarai Piala Soeratin U-15, Indra tak memungkiri timnya mengalami kendala anggaran.

Diakuinya, untuk keperluan pembiayaan para pemain selama berlaga di Piala Soeratin U-15 di Kabupaten Belu, hanya para pemain dan orang tuanya yang memiliki kepedulian terhadap sepak bola Nagekeo.

“Tidak ada sama sekali dari pemerintah daerah. Ini murni swadaya dari para pemain, dari orang tua yang memiliki kepedulian terhadap sepak bola,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, tim dari Club Nirwana 04 Nagekeo membawa 22 pemain dan 4 ofisial termasuk pelatih dan tenaga medis.

Saat ini dalam perjalanan dari Kupang menuju Belu menggunakan bus dan direncanakan tiba malam ini di Kabupaten Belu.

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya

di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *