Video: PSSI Berharap Tidak Ada Sanksi Dari FIFA

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Video: PSSI Berharap Tidak Ada Sanksi Dari FIFA

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menanggapi panggilan Tim Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan di gedung Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa, 11 Oktober 2022.

Berdasarkan pantauan Katadata, PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Panitia Pelaksana dan Tim Investigasi Komite Yudisial.

Dalam pertemuan sore itu, PSSI membenarkan apa yang telah dilakukan PSSI, mulai dari pertandingan, perencanaan pertandingan, hingga tragedi yang menewaskan 131 orang itu.

Lebih lanjut, PSSI juga mendapat rekomendasi tata kelola yang harus dievaluasi bersama FIFA dan tim kepolisian. Penyelenggaraan sepak bola wajib memastikan bahwa perbaikan manajemen selaras dengan aturan yang dapat menjamin keamanan dan kenyamanan tim, ofisial, dan penonton yang bertanding.

“Insya Allah kami berdoa agar FIFA tidak memberikan sanksi, karena ini tindakan lokal, bukan tindakan masif dari pemerintah. Jika pemerintah memiliki kebijakan menonton sepak bola, keamanan harus menggunakan gas, FIFA pasti akan turun tangan. Ini kan. Pemerintah juga sedang mengusut, memproses ini sampai ke pengadilan terhadap siapa saja yang terlibat dalam penggunaan gas ini,” jelas Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh saat ditemui wartawan usai pemanggilan TGIPF.

FIFA telah menyurati Presiden Joko Widodo untuk mengirimkan tim pendamping yang akan ikut mengevaluasi tata kelola persepakbolaan Indonesia. Rencananya tim dari FIFA akan berkantor di Indonesia bersama PSSI mulai 18 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *