Wajib Sukses di Piala Dunia U-20, Menpora Targetkan Tuan Rumah Olimpiade 2036

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Wajib Sukses di Piala Dunia U-20, Menpora Targetkan Tuan Rumah Olimpiade 2036

Menpora, Zainudin Amali.

soccernesia.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau masyarakat menjadi tuan rumah yang baik di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi 23 negara lainnya.

Indonesia harus memanfaatkan momen Piala Dunia U-20 2023 untuk menunjukkan keramahan dan keragaman budaya kepada dunia.

“Pada momentum ini, publik bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia dan Indonesia senang dikunjungi dan masyarakat Indonesia sangat ramah,” kata Menpora.

Menurut Menpora, Piala Dunia U-20 juga menjadi momen untuk menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event berkelas internasional. Pasalnya, pemerintah dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC) sedang mempersiapkan tawaran menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Sebelumnya, Indonesia harus mengubur mimpinya menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 setelah Australia resmi terpilih menjadi tuan rumah. Itu berdasarkan hasil voting pada Sidang Umum Sesi ke-138 Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. Dan nanti jika kita sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, mungkin suatu saat Indonesia bisa dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia senior,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa Indonesia siap sepenuhnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Semua sarana dan prasarana sudah diperbaiki, tinggal menyempurnakan beberapa bagian saja.

Ada enam stadion yang akan digunakan untuk event dua tahunan tersebut, yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Jakanaring, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Sebenarnya kami sudah siap sejak 2021 karena ada pandemi, jadi ditunda sampai 2023,” kata Zainudin Amali.

“Tapi setelah pemeriksaan FIFA, kami harus melakukan persiapan lebih lanjut. Mereka datang beberapa waktu lalu untuk memeriksa stadion utama dan para pendukung di tempat latihan dan FIFA puas dengan persiapan kami,” kata Menpora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *