Wasit Piala Dunia 2022 Ini Kehabisan Kartu Merah ‘Dijual’!

oleh -35 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Wasit Piala Dunia 2022 Ini Kehabisan Kartu Merah ‘Dijual’!

Jakarta

Sebuah pertandingan sepak bola berlangsung sangat sengit sehingga wasityang dikenal sangat ketat dan akan mengabdi di Piala Dunia 2022dinaikkan 10 kartu merah.

Laga yang menimbulkan “hujan kartu merah” itu berlangsung di Argentina pada akhir pekan lalu. Ada dua rival, Boca Juniors dan Racing Club, yang akan berhadapan di final Trofeo de Campeones.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Pertandingan harus diselesaikan dalam perpanjangan waktu, meski harus diselesaikan lebih awal karena regulasi terkait kartu merah.

Skor 2-1 untuk Racing Club, wasit Facundo Tello harus menghentikan pertandingan dengan beberapa menit tersisa karena kartu merah terakhirnya. Aturan FIFA menyatakan bahwa tim tidak dapat melanjutkan jika ada kurang dari tujuh pemain di lapangan.

Pada saat itu, Boca sudah mendapatkan tujuh kartu merah, termasuk para pemain di bangku cadangan. Sementara itu, Racing Club memiliki tiga pemain yang mendapat kartu merah dari wasit Tello.

Menurut RT.com, “hujan kartu” terjadi setelah kartu merah Sebastian Villa dari Boca dan Johan Carbonero dari Racing, pada menit ke-95, setelah pertengkaran sengit di antara keduanya.

Diyakini bahwa otoritas sepak bola Argentina juga akan menjatuhkan hukuman pada kedua tim karena masalah ketidakdisiplinan para pemain di pertandingan final.

Wasit Facundo Tello sendiri memiliki reputasi sebagai wasit pengadilan yang sangat disiplin dan tegas dalam sepak bola Argentina. Dalam 118 pertandingan sepak bola Amerika Selatan, ia telah menunjukkan 612 kartu kuning dan 45 kartu merah.

Nama Tello akan menjadi salah satu wasit yang akan bertugas di Piala Dunia 2022 Qatar, yang kick-off 20 November mendatang.

(krs/mrp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *