Wawali Tidore: Sepak Bola Sebagai Acara Silaturahmi

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Wawali Tidore: Sepak Bola Sebagai Acara Silaturahmi

TIDORE, OT – Wakil Walikota Kepulauan Tidore Muhammad Sinen mengajak masyarakat Desa Ake Kolano menjadikan pertandingan sepak bola sebagai wadah mempererat tali silaturahmi.

Hal itu disampaikan Muhammad Sinen saat meresmikan turnamen sepak bola CUP I Ake Kolano, Desa Ake Kolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Kepulauan Tidore.

Ia menyampaikan, pertandingan sepak bola tidak hanya sebagai olahraga, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Ake Kolano.

“Sepak bola harus dijadikan sebagai media silaturahim, baik antara penonton maupun pemain dengan selalu menjaga persatuan dan menunjukkan bahwa kita satu dan kita kuat,” kata Wakil Walikota Tidore.

Orang nomor dua di jajaran Pemkot Tikep ini juga mengapresiasi para pemuda Desa Ake Kolano yang telah menggagas kegiatan ini, sehingga turnamen sepak bola CUP I Ake Kolano bisa terselenggara.

Menurutnya, setiap kegiatan yang digagas oleh Pemuda akan berdampak pada kemajuan desa itu sendiri, sehingga masyarakat desa harus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemuda, karena kegiatan olahraga yang positif akan menghindarkan pemuda dari narkoba.

Turnamen Ake Kolano CUP I diikuti oleh 36 tim dari 3 kabupaten dan kota, yaitu Kota Kepulauan Tidore, Kota Ternate, dan Kabupaten Halmahera Barat.

Pada laga pembuka yang mempertemukan Tim PSG FC dari Desa Gurabati melawan FC Residence of Sofifi dengan skor (2-0) Atas kemenangan PSG FC Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Askot Tidore, Kabag Utara Camat Oba, Muspika Kecamatan Oba Utara, Kepala Desa – Oba Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

(uji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *